SEO Sebagai Alat Pemasaran

Header Menu


SEO Sebagai Alat Pemasaran

Jumat, 14 Maret 2014

SEO Sebagai Alat Pemasaran -  Boleh jadi adalah salah satu media atau alat untuk mengenalkan satu produk atau jasa kepada konsumen yang akan dituju adalah Internet, internet sebagai media pemasaran. Kita semua tahu bahwa menjalankan bisnis melibatkan banyak hal agar memperoleh keuntungan yang sepadan bahkan berlebih terutama saat memutuskan untuk mempromosikannya melalui dunia maya. Dan Search Engine Optimization atau lebih dikenal dengan istilah SEO dipercaya mampu mewujudkannya.
SEO itu sendiri adalah kumpulan beberapa proses yang membuat satu website memiliki peringkat tinggi untuk kata yang di target. Ada bagian atau elemen yang dibutuhkan untuk mengoptimasinya agar dapat dikenal dengan baik oleh robot dari mesin pencari tersebut. Berhasil tidaknya kegiatan SEO yang diterapkan pada sebuah website sangat tergantung oleh beberapa pertimbangan yang dijadikan sebagai acuan mulai dari tingkat persaingan, jenis website dan deskripsi.
SEO Sebagai Alat Pemasaran

SEO merupakan salah satu cara meningkatkan pendapatan atau omzet bisnis dengan membantu membawa pengunjung tertarget ke website bisnis anda. SEO sebagai alat pemasaran telah terbukti efektif.

Hanya saja, masih banyak pelaku usaha yang kerap mengabaikan promosi Internet dengan menggunakan SEO sebagai alat pemasaran. Berbagai alasan pun diajukan seperti kurang memahami teknik dan istilah yang kerap digunakan, mahalnya menggunakan jasa SEO yang ada, seringnya terjadi perubahan algoritma Google hingga sulitnya menempatkan posisi pada halaman mesin pencari.
Tidak dipungkiri jika alasan tersebut ada benarnya namun bukan berarti pemilik usaha atau bisnis berlindung dari hal tersebut. Bahkan, sangat direkomendasikan untuk memahami konsep akan SEO yang pada akhirnya akan mempermudah dalam menjalankan kampanye pemasaran dari satu toko online atau jasa yang ada. Jika tidak, sangat bisa dipastikan sebuah toko online atau jasa akan sepi dari kunjungan.