SEO Sebagai Alat Pemasaran
- Boleh jadi adalah salah satu media atau alat untuk mengenalkan satu
produk atau jasa kepada konsumen yang akan dituju adalah Internet, internet sebagai media pemasaran.
Kita semua tahu bahwa menjalankan bisnis melibatkan banyak hal agar
memperoleh keuntungan yang sepadan bahkan berlebih terutama saat
memutuskan untuk mempromosikannya melalui dunia maya. Dan Search Engine
Optimization atau lebih dikenal dengan istilah SEO dipercaya mampu
mewujudkannya.
SEO itu sendiri adalah kumpulan beberapa
proses yang membuat satu website memiliki peringkat tinggi untuk kata
yang di target. Ada bagian atau elemen yang dibutuhkan untuk
mengoptimasinya agar dapat dikenal dengan baik oleh robot dari mesin
pencari tersebut. Berhasil tidaknya kegiatan SEO yang diterapkan pada
sebuah website sangat tergantung oleh beberapa pertimbangan yang
dijadikan sebagai acuan mulai dari tingkat persaingan, jenis website dan
deskripsi.
SEO merupakan salah satu cara meningkatkan pendapatan atau omzet bisnis dengan membantu membawa pengunjung tertarget ke website bisnis anda. SEO sebagai alat pemasaran telah terbukti efektif.
Hanya saja, masih banyak pelaku usaha
yang kerap mengabaikan promosi Internet dengan menggunakan SEO sebagai
alat pemasaran. Berbagai alasan pun diajukan seperti kurang memahami
teknik dan istilah yang kerap digunakan, mahalnya menggunakan jasa SEO
yang ada, seringnya terjadi perubahan algoritma Google hingga sulitnya
menempatkan posisi pada halaman mesin pencari.
Tidak dipungkiri jika alasan tersebut
ada benarnya namun bukan berarti pemilik usaha atau bisnis berlindung
dari hal tersebut. Bahkan, sangat direkomendasikan untuk memahami konsep
akan SEO yang pada akhirnya akan mempermudah dalam menjalankan kampanye
pemasaran dari satu toko online atau jasa yang ada. Jika tidak, sangat
bisa dipastikan sebuah toko online atau jasa akan sepi dari kunjungan.